Minggu, 13 September 2015

KE JAKARTA

Ceritanya nih... liburan tahun kemarin
saya pergi ke JAKARTA (maklum, saya
kan orang kampung, belum tau kota
JAKARTA seperti apa).
Tujuan saya cuman pengen muter2
kota JAKARTA aja naik bis..., wah asik
kali ya... (pikir saya waktu itu).

Dengan dada membusung di sertai se-
mangat sok tau, saya naik bis warna
hijau nih sob... (bis Mayasari Bhakti).
Maklumlah...di kampung cuman ada
delman.., he..he...

Kira2 30 menit bis jalan, si kenek teriak ;
A.Yani..!! A.Yanii..!! Penumpang pun ada
yang turun.
Saya cuman lihat dari kaca jendela dan
agak heran juga sih...

Tak berapa lama kenek teriak2 lagi nih..;
Gatot Subroto..!! Gatot Subrottoo..!!
Eehh.. bener.., lagi2 penumpang ada yang turun. Makin heran plus penasaran, terus terang bingung juga sih saya...

(Dalam hati saya : kalo gini caranya, enak juga ya tinggal di JAKARTA orangnya akrab banget).

Untuk ke-3 kalinya si kenek teriak2 :
Sudirman..! Sudirman..!! Sudirmaann..!!!
Dan ada aja yang turun.

Hingga akhirnya bis pun sepi penumpang, dan waktu menunjukan jam 8 malam.
Tinggal saya sendirian di dalam bis
(Dalam hati, pengen ngomong sama si kenek, tapi saya gak berani)

Kemudian sampailah bis masuk ke
PUL-nya, dan si kenek menghampiri
saya, sambil bilang :
"Mas-e kok belum turun..??
emang mo kemana..??"

Saya jawab (sambil garuk2 pantat) :
"endak pak.., anu.., saya cuma bingung...
saya dari tadi belum di panggil...
yang lain kok di panggil semua ya..???"

** sekian dulu ya sob... pengalaman saya dari kampung di bawa ke kota...
JAKARTA... OH JAKARTA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar